Jumat, 09 September 2016

Nabi Sulaiman, Malaikat Izrail, Pemuda, dan Angin

TEntang MAti
Malaikat Izrail menyamar menjadi manusia dan sowan ke Nabi Sulaiman, kebetulan di samping Nabi Sulaiman ada seorang Pemuda, tidak lama Malaikat Izrail berkunjung, setelah Malaikat maut pergi, dengan nada ketakutan, Pemuda tersebut bertanya kepada Nabi Sulaiman.
"Siapa Orang tadi, Wahai Nabi Allah Sulaiman? , sedari tadi Ia memelototiku terus menerus"
"Ia Malaikat Izrail yang menyamar menjadi Manusia" jawab Nabi Sulaiman.
"Jangan-jangan Ia akan mencabut nyawaku"
"Apa yang Engkau pikirkan wahai anak muda?" tanya Nabi Sulaiman.
"Perintahkanlah Angin untuk menerbangkanku jauh ke negri China,", Ucap Pemuda itu, memohon penuh harap.
Nabi Sulaiman berkenan mengabulkan permintaannya.
Selang beberapa waktu, malaikat Izrail datang lagi kepada Nabi Sulaiman.
Pada saat itu Nabi Sulaiman bertanya perihal mengapa malaikat maut memandangi pemuda itu dengan pandangan yang tajam. Maka malaikat maut menjawab, “Sesungguhnya aku diperintahkan oleh Allah untuk mencabut nyawa pemuda itu pada saat yang telah ditentukan (hari itu) di negeri China. Aku memandanginya karena keheranan, mengapa Allah menyuruhku untuk mencabut nyawanya di negeri China sementara aku melihatnya sedang berada di dekatmu?”
Maka malaikat maut melanjutkan, “Ternyata pahamlah aku, karena tidak lama setelah aku pergi, tiba-tiba angin membawanya ke negeri China. Dan aku telah mencabut nyawanya hari itu di China.”
#KitabMajalisusSaniyyah

Tidak ada komentar: